Dekan
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam telah membuka kegiatan Visiting Doctor
Jurusan Manajemen Bisnis Syariah secara resmi pada hari Senin, 04 Maret 2017,
kegiatan ini dihadiri oleh Bapak dan Ibu Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Dosen dan
Mahasiswa dengan menghadirkan narasumber:
Narasumber
|
:
|
Dr. Julina, SE., M. Si
|
Alamat
|
:
|
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
|
Tema
|
:
|
Strategi Pemasaran Di Era Digital Dalam Menghadapi
Persaingan Usaha Pada Masa Revolusi Industri 4.0
|
Email
|
:
|
|
Hari/ Tanggal
|
:
|
Senin/ 04 Maret 2019
|
Waktu
|
:
|
08.00 Wib-Selesai
|
Tempat
|
:
|
Aula Lantai 3
Gedung FEBI Kampus II
|
Materi yang disampaikan oleh narasumber dimulai dari ditemukannya Data BPS tentang perubahan perilaku pembelian produk dari konsumen makanan dan apparel, perekonomian Indonesia mulai melemah dan hal tersebut terlihat pada beberapa sektor yang berorientasi pada barang dan jasa.
Matric Produktifitas pemasaran
a.
Sejalan dengan 5A ada dua metric yang
perlu diukur
b.
Purchase Action Ration (PAR): mengukur
seberapa baik perusahaan mengonversi Kesadaran
(A1) akan suatu merek menjadi Pembelian (A4).
c.
Brand Advocacy Ratio (BAR): mengukur
bagaimana perusahaan yang bagus mengonversi Kesadaran (A1) merek menjadi
Menganjurkan (A5)
Disamping itu juga narasumber juga menyampaikan Pengertian dari manajemen pemasaran. Manajemen Pemasaran adalah
proses merencanakan, penganalisaan, pelaksanaan, mengimplementasikan dan
controlling (pengawasan) atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu
perusahaan agar tercapainya target atau tujuan perusahaan. Sedangkan
secara sederhana, Pengertian manajemen pemasaran adalah berusaha untuk
mengidentifikasi apa yang dibutuhkan oleh konsumen dan cara pemenuhannya dapat
diwujudkan. Untuk dapat
mengidentifikasi apa yang dibutuhkan konsumen, maka pebisnis perlu melakukan
riset pemasaran, diantaranya berupa survei tentang keinginan konsumen, sehingga
pebisnis bisa mendapatkan informasi mengenai apa yang sesungghnya dibutuhkan
oleh konsumen
Dipenghujung kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan
kenang-kenangan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kepada narasumber Ibu Dr. Julina, SE., M. Si
perdagangan merupakan proses jual beli dimana si penjual bisa mendapatkan keuntungan dari proses pembelian tersebut. Ada hal penting yang harus diperhatikan dalam perdagangan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, yaitu Anda harus mengetahui cara yang benar dalam menentukan harga jual barang maupun produk dagangan Anda. Strategi dan perhitungan yang tepat akan meningkatkan omset pendapatan anda. Harga jual yang tepat memberikan kemudahan bagi pembeli, terkadang banyak kendala dalam pembelian karena harga terlalu mahal, atau sebaliknya harga terlalu murah sehingga anda tidak mendapatkan omset maksimal. Berikut ini findira akan memberikan tips yang menarik untuk anda bisa menentukan harga jual dari barang dagangan. cara menentukan harga. baca juga cara berbisnis yang benar dan banyak lagi trik dalam menentukan harga sehingga bisa menaikkan omset penjualan.
BalasHapusthats slot online uang asli was very nice information for me sir, thank you for sharing situs judi slot online the information for all of us
BalasHapusInformasi terkait http://situsmenghasilkan.com baca isi link sampai tuntas ya
BalasHapusBersama makaryo, kita akan banyak mendapatkan strategi, info bisnis dan peluang bisnis tanpa modal yang menarik, dan bagaimana cara investasi untuk masa depan dan apa saja investasi yang menguntungkan.
BalasHapusBaca juga tips bisnis lainnya tentang contoh pembukuan warung sembako bagi pemula, buatlah sesederhana mungkin dan tidak rumit agar mudah dipahami.